Monday, 15 December 2014

ONE DWARFT Bento # 60



Jumpa lagi dengan bekal Kamila hari ini.

Menunggu waktu untuk bisa memposting di blog saat ini, rasanya seperti menuggu hujan di musim kemarau. Begitu ada waktu yang tepat, ada saja kejadian atau situasi yang urung membuatku bisa posting saat itu. Baby Kahfi tidur nyenyak, langsung coba nyolok laptop, ternyata sambungan internetnya lola. Begitupun sebaliknya, saat sambungan internet kenceng larinya, Baby Kahfi rewel minta digendong. Malem-malem, saat Baby Kahfi maupun jaringan internet kenceng, giliran badan dan mata sudah tidak sinkron. Hihihi sepertinya memang harus lebih  banyak berdoa supaya semua kondisi dan situasi aman terkendali untuk bisa memposting bento lagi.

Kalau dulu-dulu semua bekal bisa update setiap harinya. Pagi itu dibuat, langsung dipotret dan siangnya bisa langsung terposting di blog. Sekarang, sudah tidak bisa lagi. Bekal kurcaci ini saja lupa kapan dibuatnya, dan baru sempat hari ini diposting, kebetulan Baby Kahfi anteng main sama Kakak, dan Umminya baru selesai ngecek email dari penerbit *uhuks :). Yah curi-curi kesempatan online sebentar saja.

Kembali ke bekal bentonya Kamila, Kali ini bikin tema kurcaci biar semua teman-teman yang punya anak laki-laki maupun perempuan bisa membuat bento dengan tema ini. Semoga mudah untuk diikuti oleh teman-teman meskipun yang masih newbie ngebento. Saat bento ini daku pejeng di profile picture BB, beberapa teman minta izin untuk mencontek karena dirasakan lebih mudah diikuti. Salah satunya teman yang ingin menjadikan bento kurcaci ini sebagai tema lomba bento di sekolah anaknya sabtu lalu. Pertanyaannya "kalau ga punya nori lembaran, gantinya apa yah untuk detail wajah dan motif topi kurcacinya?" 

Nah teman, permasalahan nori si hitam manis ini yang selalu menjadi kendala para buibu yang ingin mulai membuat bento. Tenang saja, tak ada nori, bahan lainpun bisa digunakan kok. Seperti saos tomat untuk mendetail wajahnya dan wortel rebus yang sudah di cut pake sedotan bubble untuk detail topinya.  Pokoknya jangan hanya karena tidak ada nori lembaran, bikin kita ga jadi ngebentonya. Tidak ada nori lembaran, daku yakin, temans malah jauh lebih kreatif lagi. Happy bentoing ^^






No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...