Monday, 25 November 2013

Baby Penguin Bento # 53


Senin, 25 November 2013

Penguinnya terlihat berantakan, itu karena kondisi nasinya terlalu kering. Biasanya, daku menggunakan nasi yang sedikit lebih lembek dan basah, sehingga hasil kepalannya mulus dan licin. Selain menambahan sedikit air dari biasanya saat memasak nasi, kita bisa juga tambahkan sedikit saja bubuk agar-agar putih ke dalam air saat menanak nasinya di rice cooker.

Hari ini resmi Tukey dianter Ummi dengan naik ojek ke sekolah. Abi pamit berangkat lebih pagi karena harus membawa mobil ke kantor. Supaya aman tidak terjebak macet dan 3 in 1 harus sudah berangkat sebelum jam 6.30 wib. Ssst, Si Ummi mengantar ke sekolah dalam keadaan belum mandi pagi. Hihihihihi ^^

Saat bikin Penguin tadi, Kamila dengan setia menemani. Sambil mengunyah sisa-sisa guntingan nori, Kamila memperhatikan cara-cara Ummi membuat Penguin. dari mulai mengepal nasi, menggunting nori dan menatanya ke dalam lunch box.

"Itu telur dadar buat aku ?"  tanyanya sambil memperhatikan aku memotong telur dadarnya dan meletakan sosis lalu menggulungnya.
"Itu sosis juga buat aku? Mangga? jagungnya juga ?"
"Iya, ini Ummi buat semua buat Adek, ini sosisnya ada kejunya dek, pasti enak!"jawabku.
"Ummi pinter deh bikinin aku bekal!"

Tiba-tiba Kamila memujiku. Kamila memang ekspresif. Dia tidak pernah malu untuk mengutarakan semua yang dia rasakan, termasuk kalau ngambek, bikin Ummi kewalahan.

"Makasih Adek Sayang! Nanti kalau Adek sudah besar Adek juga harus bisa bikin bekal yang lucu-lucu yah! nanti Ummi kasih tau caranya" Ku cium kepala plus rambut kriwulnya yang masih asem karena belum mandi.

"Sekarang kita bangunin Kakak, terus mandi yah! biar ga terlambat ke sekolah."


Alhamdulillah, tiba di sekolah jam 07.10 wib. Miss Amel, wali kelas Kak Khalila sudah menanti di depan sekolah. Belum terlambat. Kalau terlambat, Khalila tidak bisa ikutan Muroja'ah. Setelah berpesan ke Miss Amel, kalo hari ini Khalila tidak kuizinkan untuk ikut ekskul menari karena masih batuk, tapi ngotot tetep minta dijemput jam 15.00 wib karena meski dia harus istirahat tidak ikut menari, tapi mau melihat teman-temannya menari. Daku segeram menyeberang untuk mengantar Kamila.

Begitu tiba di kelas Kamila, Alhamdulillah, Bu Pipit sudah ada di dalam kelas. Jadi Si Ummi bisa langsung pulang ke rumah. Risih yeuh, mengantar ke sekolah dalam kondisi belum mandi pagi. 

6 comments:

  1. Mak.. bento yg bukan karakter itu namanya apa ya?? pengin bisa bikin deh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk mak ngebento ^^ non Kyaraben bentokali yah mak. aku cuma tau istilah Kyaraben bento, khusus ngebento untuk bekal anak dengan bentuk yang lucu-lucu.

      Delete
  2. aduuuhh mak,,kalo aku yg disodorin ini malah ngga jd aku makan,,sayang,,bagus bgt soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang Mak, harus jadi di makan dong Mak ^^ bsok dibikinin lagi kok, Malah kalo ga dimakan cuma diliatin aja si Ummi bakalan sedih hihihihihi ^^

      Delete
  3. Hallo mak salam kenal.

    Mak ngebento seperti itu, butuh waktu berapa lama ya mak... Bagusss banget mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mak, Salam kenal juga yah makasih sudah mampir.
      dulu sih waktu awal-awal pas amatiran banget dari masak-jadi bisa makan waktu 2 jam :P karena belum bisa maage waktunya. sekarang rata-rata 30-45 menit kelar mak, itu disambil rebus/kukus/goreng dengan ngehiasnya barengan..
      untuk si penguin ini cuma 30 menit Mak.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda