Tuesday, 12 November 2013

Mimi & Lili Bento # 49


 Selasa, 12 November 2013

Bekal Kamila hari ini terinspirasi dari boneka Kak Khalila yang diberi nama Mimi. Boneka berkaki panjang berbaju pink, berbahan dasar flanel dan dakron, rambutnya lurus semi gimbal, akhirnya si Ummi memutuskan bikin bekal bentuk 'Kakak Mimi'.

Tema kepala orang masih membuat ummi ketagihan. Tinggal kepal nasi putih berbentuk bulat, detail dengan rambut dari bahan makanan yang berbeda. Kalau postingan bekal sebelumnya, rambut rata-rata terbuat dari guntingan nori dan mie goreng, hari ini daku pakai abon sapi saja. Sudah lama juga Kamila tidak diberi suguhan lauk pauk abon. Sekalian tes drive, reaksi makan Kamila terhadap abon setelah sekian lama dia tidak mencoba makan abon. Alhamdulillah, begitu dicek sepulang sekolah, nasi tersisa sedikit. Abonnya habis begitupun udangnya. Bekal yang tersisa, dilanjutkan makan dirumah.


Nasi putih untuk seporsi makan Kamila daku bagi dua sama rata. Lalu dikepal berbentuk bulat, dan langsung tata diatas lunch box-nya. Sebelum menata lauk pauknya, sebaiknya abon rambut terlebih dahulu yang diplatting diatas nasi putih. Gunanya agar abon lebih rapih tidak 'mengotori' lauk pauk yang lain. Setelah diplatting sedemikian rupa hingga membentuk tampilan rambut yang diinginkan, baru tata lauk pauk lainnya.

Tata hingga padat, rapih sehingga tampilan lunch box terlihat penuh. Dengan posisi lunch box yang padat penuh, membuat posisi bekal akan tetap rapih hingga waktu makan nanti. Kebayang yah, kalau tidak padat, begitu tiba disekolah, kepala Mimi dan Lilinya sudah menghadap kanan kiri :)

Ummi tadi stay di sekolah. Perkiraan Si Ummi harus mengantisipasi dan mengurusi jadwal menu sehat hari kamis nanti yang berubah menu.dari sandwich dan jus jeruk menjadi nasi kuning komplit.

Berhubung hari kamis nanti Kamila dan teman-teman berkunjung ke Panti Asuhan Cipayung, menu sehatnya berubah. Begitupun waktu makannya. Ternyata tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena semua sudah jelas dan deal, tidak ada perubahan lagi untuk menu sehatnya. Mau pulang serba tanggung,  sebentar lagi waktunya Kamila pulang. Lebih baik stay di warung Eteh, dari pada bolak-balik untuk jemput nanti. Sambil ngeteh, pikiran ini melayang ke PR kelas menulis fiksi online. Duh, cerpenku! H-8 lagi harus dikumpulkan ke Mak Nunik.

Tik tok-tik tok

4 comments:

  1. Maak, itu yg tulip warna pink apaan? Ager2 ya? Bekal yg cantik :)
    Eia, aku jg belum ngerjain pe er cerpennya. Sama sekali belum dikerjain malah, gara2 perhatian kepecah buat nguber si Acer :( ...tik tok tik tok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak, itu pink puding susu stroberi. Duh Mak, udah h-1 tetep ga ada kemajuan ini cerpen daku Mak. Masih mending Mak Inna pedeing erpen karena ngejar2 Acer. Lha kalo daku?? beneran mati gaya, susah bikin fiksi yeuh.

      Delete
  2. kalo saya dapat bekal seperti bekal kamila pastilah langsung ludes juga, habis tampilannya menarik sich :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bekal Om Har ga disulap aja pasti ludes, apalagi di sulap yah Om,, hhihihihihi makasih om sudah mampir yo ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda