Wednesday, 2 October 2013

Ummi Mommyku Bento # 36



Rabu, 2 Oktober 2013

Telat posting bekal hari ini, baik di blog maupun facebook. Selain si Blackberry masih belum enak juga badannya, masih suka heng hong dan berimbas susah baca notifikasi dan balas koman-komennya, Si Ummi juga sok padet merayap acara hari ini.

Pagi, setelah mengantar Kamila, Si Ummi lanjut kongkow dengan Mamas Jamiah/Komite di Toko Roti Merry dekat sekolah. Agendanya selain arisan bulanan, juga mau membahas kegiatan sekolah selama bulan oktober ini. Dimulai dengan jadwal menu sehat sekolah, bulan ini menunya adalah spaghetti saus bolognaise, puding buah dan susu, lanjut bahas acara fieldtrip kelas playgroup ke Gelanggang Samudera Ancol, lomba gerak jalan kelas kelompok B dan acara puncak tema untuk bulan desember nanti.

Kelar acara dengan Mamas Jamiah, si Ummi lanjut meluncur janjian dengan Mama Aisyah dan Mama Tama, untuk menjenguk Faizah, sahabat Kak Khalila waktu TK, yang sudah pindah ke Depok, dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena sehari sebelumnya muntah-muntah. Baru tiba di rumah saat ashar.
Mencoba memposting bekal ini secepatnya sebelum maghrib, namun lagi-lagi sinyal wifi lemot luar biasa. Pasrah! Kalau ternyata baru bisa terposting esok harinya.


Bekal pagi ini temanya tentang Ummi. Inspirasinya didapat dari gambar profile picture blackberry-nya Tante Nurul, yang memajang kartun seorang perempuan menggunakan hijab. Daku jadi teringat dulu sekali, Kamila pernah menjawab "Bekal aku, Ummi aja!" Saat ditanya mau bekalnya apa. Waktu itu daku sempet bingung, yang dimaksud Kamila dengan bekal Ummi itu apa? Dan Kamila menjawabnya "Iya, Ummi aja bekalnya, gambar Ummi!" Daku menganggap itu permintaan bekal yang asal sebut saja. Tak perlu dibuat, karena saat itu juga bingung, gimana membuat bekal penampakan diriku sendiri. Tapi semalem, begitu melihat PP Tante Nurul ini, kembali teringat bekal si Ummi. Perhatiin dengan seksama, untuk membuat detail Si Ummi dari apa, terutama hijabnya.

Didapatlah hijab dengan cara membuka gulungan crab stick yang sisinya memiliki warna oranye kemerahan sebelum direbus. Potong bagian oranye kemerahan sebagai atas dan motif warna hijab, yang bagian putihnya untuk bagian hijab yang menutupi kanan kiri kepala. Lalu ditempelkan ke nasi putih yang sudah dikepal bulat. Tempel sedemikian rupa hingga terlihat kepala dengan tutup kepala hijab. Detailnya ku buat mirip dengan ekspresi kartun wanita dari profile picture Tante Nurul juga, alis, mata sipit dan senyum manis. Jadi!


Crab Stick, bisa dibeli di super market di bagian frozen food yang banyak berisi seafood bakso untuk shabu-shabu.

Lauknya, daku tambahkan bakso sayur tok! Lengkapi dengan anggur merah dan cemilan pisang goreng garing. Cemilan pisang goreng ini juga jadi bekal snack time-nya Kakak Khalila. Cuma untuk Kakak Khalila daku tambahkan taburan meises dan keju di atas pisang goreng garingnya.


Si kriwul Kamila, akhirnya mau lagi dijepret bareng dengan penampakan bekalnya. Itu juga pakai acara ngambek-ngambek minta dimandiin sama Abi. Abi sendiri sudah berangkat mengantar Kakak sekolah langsung menuju kantor. Lha, piye toh Dek! Hayuk dimandiin Ummi yuk! trush kita foto, khan bekalnya sekarang lebih istimewa, bekal hari ini Ummi lho! Hari ini juga Adek tidak pakai seragam sekolah, karena tiap hari rabu, Adek harus pakai baju bertema warna yang berbeda setiap minggunya. Hari rabu ini, Adek giliran pakai baju bebas berwarna hijau. Langsung melet deh pas dijepret!

Profile Picture Tante Nurul


2 comments:

  1. Hebring euy kreasi si Ummi teh, bikin si permata hati lahap tuh makannya di sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhhh dimampiri Bunda Yati,, makasi yah bun sudah mampir. iya alhamdulillah Bun, bikin semangat sekolah sekalian bikin semangat makan Kamila juga ^^ *padahal kalau Kamil, a perlu disulap bekalnya tetep doyan ngunyah ^^ muaaaah Bun ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda