Tuesday, 1 October 2013

Honey Bunny Bento # 35


Selasa, 1 Oktober 2013

Welcome October, Welcome Tukey's month!

Menyambut awal bulan oktober, penampakan alas bekalnya Kamila jadi berubah. Lagi pingin aja, biar terkesan girlie dan lebih manis.

Intermezo hari ini, Alhamdulillah, mulai banyak temans yang ikutan membuat bekal buat putra-putri tersayang. Pagi-pagi, di facebook atau di bb sudah banyak yang colak colek daku buat laporan. Duh, senangnya... Soalnya malah jadi berimbas balik supaya daku juga harus lebih semangat lagi. Nah, Alhamdulillah, Jeng Liza juga! tak sia-sia bibir ini sampai jontor buat meracuni dan menyembur supaya ikutan bebentoan. Bento buat Arka pun sangat berbeda temanya dengan tema bento Kamila pastinya. Bikin Mumi coba! semangat terus liz ^^ jangan menyerah.

Tadi pagi, seperti kemarin, Kamila minta berangkat lebih pagi bareng dengan Kakak Khalila yang diantar Abi. Lumayan banget, Umminya bisa berleha-leha dulu karena jadi bisa mengantar bekal lewat dari jam 8. Jadi masing-masing anak, berangkat tadi hanya dibekali air putih tok! Saat mau berangkat, daku masih bertanya kepada Kamila mau dibekalin apa? dan dijawab asal juga "Kelinci!"
Setelah mandi, daku langsung bikin bekal Kamila, disambil dengan bikin snack pizza stroberi keju buat Kakak. Aih, salah ngeset waktu ovennya ^^ akhirnya penampakan si Pizza manis si Kakak jadi lebih eksotis.


Kelinci, sesuai permintaannya Kamila. Daku pakai nasi putih saja. Semalem, sebenernya Kamila minta bekalnya roti hari ini, tapi dioles selai coklat bukan stroberi lagi. Kamila cerita dengan bangganya kemarin kalau bekal red monster-nya habis. Tapi bagaimana ceritanya kalau si kelinci terbuat dari roti oles selai coklat. Ummi langsung ganti menu. Nasi putih saja yang dibentuk kelinci. Caranya yah dengan dikepal lagi seperti biasa. Modalku khan cuma kepal-kepal semua. Kepal nasi putih berbentuk bulat untuk kepalanya, dan 2 kepalan memanjang untuk telinganya. Satukan hingga mendapat bentuk kepala kelinci dengan telinganya hingga sesuai yang diinginkan. Gunting deh nori untuk penampakan cuping telinga kelinci bagian dalam. Tempel! detail juga mata, hidung dan mulut dengan potongan nori. Kalau tidak punya puncher kecil untuk bintik-bintik kumisnya, Temans bisa menggunakan biji selasih yah ^^.

Lauknya kali ini mie basah yang dijadikan mie goreng. Crabs stick yang digulung telur. Cara membuatnya, pertama, rebus crabs stick hingga mengapung, angkat dan tiriskan. Kedua, dadar kocokan telur yang sudah diberi sedikit garam, lalu letakkan crabs sticknya, dan gulung telur secara perlahan dengan menggunakan spatula. Masak hingga telur matang. Potong-potong deh. Semua tata di atas lunchboxnya. Tambahkan anggur merah buat buahnya.


Si Ummi tiba disekolah tepat jam 8.00 wib. Ke kelas Kakak dulu untuk menyerahkan pizza stroberi kejunya buat waktu istirahat nanti, Lalu menyeberang jalan untuk menuju kelas Kamila. Si Ummi stay di sekolah, tepatnya di warung Eteh depan sekolah. Niatnya sambil menunggu itu mau bikin draft tentang amunisi perbentoan yang rasanya harus diposting juga di blog nanti. Tapi ternyata, Mama Dimas kelas B datang. Tak jadilah Si Ummi bikin draft, malah ngobrol sambil mengunyah bakwan. Insya Allah amunisi perbentoan bakalan diposting disini. Tunggu saja yah Temans.

Tak terasa jam 10.00 wib saatnya Kamila pulang, Miss Eva memberikan raport tengah semester Kamila. Alhamdulillah, rata-rata semua berkembang ke arah yang diharapkan. Hapalan surat Al-Fatihah, doa-doa sehari-hari, belajar mandiri di dalam kelas, mewarnai, membuat kolase, mengucapkan kata : tolong, maaf dan terima kasih, menjawab salam dengan ikhlas, bermain dan berbagi dengan teman-teman, dll.
Proud Ummi!



 

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...