Saturday 25 April 2015

Puding Pir Manis


Kahfi mulai dibuatkan camilan! Camilan pertama yang saya buat adalah puding buah. Puding buah pertama adalah buah naga merah, tapi tidak sempat terdokumentasi cantik karena saya mencetak puding buah naga merah dengan menggunakan silicon mould bergambar mickey mouse. Sayangnya, saat dilepas dari cetakan, hidung mickey mousenya ikut terpocel. Sirnalah keinginan untuk memfoto pudingnya.

Puding buah kedua yang saya buat adalah puding pir manis ini. Saya sedang konsisten memberikan Kahfi makan sebanyak 5 kali. 3 kali makanan utama, 1 kali buah dan 1 kali camilan. Awalnya keteteran karena sulit sekali mematuhi jadwal waktu pemberian makannya karena sering tidak pas dengan jam biologis Kahfi. Seringnya, saat jadwal makan camilan, dia malah tertidur pulas. Akhirnya pelan-pelan saya mulai membentuk pola. Begitu bangun tidur, buah segar yang dihaluskan dan ditambahkan dengan sedikit yoghurt tawar menjadi makanan pembuka untuk Kahfi. Lalu sekitar 1-2 jam kemudian, saya memberikan sarapan yang bahan utamanya dari umbi-umbian, jagung atau oat dicampur dengan aneka protein nabati plus butter/santan. Siang dan makan malam menu komplit. Setelah bangun bobo siang dan menjelang mandi sore, yaitu sekitar jam 16.00 wib, saya memberikan camilan puding ini.

:: Puding Pir Manis ::

Bahan :
- 1/2 bungkus agar-agar bubuk putih
- 300 ml air putih
- 1 buah pir hijau manis, kukus dan haluskan menjadi puree

Cara membuat :
1. Campur rata agar-agar dan air, masak hingga mendidih, angkat.
2. Campur agar-agar dengan pir yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata.
3. Tuang adonan agar-agar kedalam cetakan. diamkan suhu ruang hingga dingin dan mengeras.
4. Sajikan.


4 comments:

  1. asikkk resep bagus nih , makasih ya info nya mak bisa ane coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaaap Mak Niken... gak perlu pakai gula tambahan karena pir kukusnya sudah manis... selamat mencoba...

      Delete
  2. Mbak, kalo pir nya ga harus pir hijau kan ya?? Jarang nemu yg hijau soalnya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau legit pusingnya enak pakai pir hijau Mbak Auliya... tapi kl gak ada, pake por xianglie juga gapapa.. cuma rasanya agak gabes yah kl bukan pir hijau...

      Salam kenal mbakyu...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...