Monday, 15 July 2013

Khalila Chan Bento



Hai..hai,, sepertinya sekarang mulai mencicil bekal-bekal Khalila jaman PG-TK kemarin. tapi belum beserta cara-caranya yah, karena memang saat itu yang dijepret yah hasil akhirnya saja.

okay, langsung saja kita preteli penampakan si Khalila Chan Bento ini :

Nasi : nasi putih diberi tambahan saus tomat sehingga menghasilkan warna pink pucat dan membuat tekstur nasi sedikit basah, hal ini memudahkan daku untuk membentuk bulatan kepala dan tangannya.

Rambut, Mata,dan Mulut : itu dari Nori rumput laut. kalau untuk Rambut, tinggal menggunting nori persegi empat dan salah satu ujung yang memanjang digunting zig-zag, lalu Nori dioles sedikit air lalu ditempelkan sedemikian rupa pada bulatan kepala. Membentuk mata dan mulut bisa dengan menggunting nori hingga berbentuk bulan sabit, atau menggunakan puncher wajah biar lebih udah. daku menggunakan puncher yah ^.~

Bunga : terbuat dari telur dadar/egg sheet. Cara membuat eggsheet adalah mencampur telur dengan sedikit larutan maizena (5ml), lalu dikocok lepas dengan menggunakan garpu. Oles teflon atau wajan anti lengket dengan menggunakan tissu makan yang diberi minyak. tipis saja, jangan sampai minyaknya seperti kita mendadar atau menceplok telur yah.Tuang telur ke atas wajan, set api sekecil mungkin, tutup deh masak hingga matang menguning. Jangan dibalik, karena bagian atas ini yang menghasilkan egsshet mulus. Angkat, setelah dingin, lipat dua, lalu dengan pisau/gunting kita iris. Hati-hati, mengirisnya jangan sampai ujung lipatan, 1/2 atau 3/4 saja, jaraknya juga jangan terlalu dekat (nanti takut putus) dan juga jangan terlalu jauh (biar menghasilkan bunga yang mekar berkelopak banyak). Setelah selesai, sematkan tumisan buncis salah satu ujung telur dadar, lalu gulung sedemikian rupa hingga penampakannya seperti bunga diatas.

Pipi : 'diketul' pakai saus tomat, dengan bantuan tusuk gigi ;)

Pita : wortel rebus dipotong dengan cutter bentuk bunga, sematkan diatas kepala menggunakan spaghetti mentah.

Pelengkap : selada dan tumisan buncis jagung.

selesai deh ^.~


No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...