Friday, 21 August 2015

Hi, Dear!


Hi, Dear..
Minggu ini saya merasa kurang produktif :'(. Sepertinya masih susah banget untuk move on dari long weekend kemarin. Bento yang saya buat hanya satu ini. Selasa dan rabu Kamila lagi kerajingan spaghetti. Bekalnya tidak saya hias karena dia minta dianter lebih pagi bareng dengan Kakak. Bento inilah yang jadi bekalnya di hari kamis. Hari ini, jumat bekalnya nasi goreng special telur ceplok.



Long weekend kemarin kami sempat ke Bandung. Pasalnya salah satu kerabat saya wafat. Kami berangkat hari sabtu sekitar jam 2 siang, begitu mendapat kabar meninggalnya jam 1 siang, kami langsung berkemas. Hemh, waktu tempuh hingga 8 jam karena macet. Aihhh, tak keburulah kami karena jenazah sudah dimakamkan ba'da ashar.  Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan Nenek.. :'(

Nah selama long weekend kemarin itu saya cuekin semua gadget. Efeknya saya juga puasa membuka sosmed. Pegang henpon hanya untuk komunikasi dengan keluarga lainnya atau sekedar foto-foto. Dan hidup terasa lebih tenang, bermain dengan anak juga lebih enak. Benar-benar santai.


 Sekarang kita bahas bento ini yah. Saya membagi bekal Kamila ini menjadi dua tempat. Satu khusus nasi, dan satunya untuk lauk pauk. Nasi putih juga saya bagi dua. Satu  bagian saya tabur saja didalam lunch box-nya, sisanya saya campur dengan saus tomat hingga rata.

1. Bagi dua porsi nasi saus tomat, kepal dan bentuk bulat.
2. Tempelkan dua potongan tipis sosis rebus di bagian bawah masing-masing nasi kepal. Tusuk menggunakan spaghetti mentah biar tidak bergeser.
3. Cut keju cheddar lembaran dengan sedotan bubble untuk membuat lingkar matanya. Detail mata dan mulut dengan nori.
4. Cut eggshet/decosheet dengan sedotan limun untuk membentuk hidungnya. Untuk hidung bisa diganti dengan sosis, wortel atau kacang polong.
5. Tambahkan food pick berbentuk topi dibagian atas nasi kepal. Selesai.

Happy Bentoing!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...