Thursday, 13 August 2015

The Incredibles


Kemarin, Kamila berpesan kepada saya untuk tidak membuatkan bento untuk bekalnya. Dia hanya meminta bekal nasi dan telur dadar saja tanda dibentuk apa-apa. Hari ini Kamila beraktifitas hingga jam 16.00 wib, pulang sekolah lanjut ekskul menari dan TPA. Manalah saya tega kalau bekalnya hanya nasi putih dan telur dadar saja. Jadi, selain bekal nasi, saya sisipkan  juga bekal roti dan susu coklat.

Bekal nasi saya biarkan tanpa dihias. Namun lauknya selain telur dadar saya tambahkan udang goreng tepung dan 2 buah nugget ayam. Bekal rotinyalah yang saya hias. Tak ada ide, lagi-lagi on the spot dan ini kacau sekali.  Roti tawar saya alasi dengan cling wrap. lalu isi dengan ovomaltine kesukaan Kamila. dengan bantuan plastik cling wrap ini kita bentuk roti menjadi bulat. Supaya bentuknya bulat sempurna, roti tersebut saya masukkan ke dasar gelas kecil, lalu dipadatkan. Setelah mendapatkan entuk bulat sempurna seperti dasar gelas, keluarkan lalu lepas dari cling wrap dan tata diatas lunch boxnya. Detail sesuka hati. Bisa membentuk binatang seperti beruang atau panda, bisa juga menjadi bentuk kepala orang.


Entah apa yang ingin saya buat dengan roti tawar isi berbentuk bulat ini. Pokoknya saya gunting-gunting nori dan tempel dengan sedikit mayonaise. Setelah jadi, saya baru menyadari kalau salah satu roti berbentuk kepala (yang bagian tengah) itu mirip dengan tokoh bayi super hero di film The Incredibles.  Not bad lha, bisa jadi bentuk bento karakter, dan tidak susah memberikan judul apa saat diposting di blog nanti. Yeah The Incredibles by accidant!

Happy Bentoing

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...