Friday, 15 September 2017

We Bare Bears Bento



Alhamdulillah, jelang weekend ya Bentoers. Saatnya untuk lebih santai dan berleha-leha menghabiskan waktu bersama seluruh anggota keluarga. Weekend waktu yang selalu ditunggu-tunggu setiap minggunya dari rutinitas senin-jumat yang cukup produktif. Jumat siang, selepas anak-anak pulang sekolah, biasanya aura weekend sudah mulai terasa. Seperti saat saya ingin memposting blog kali ini.

Ini adalah bento Kahfi hari Jumat ini. Bento berbentuk tokoh karakter  kartun We Bare Bears yang lucu ini adalah usulan tema dari Kakak Khalila yang seneng dengan tokoh si Ice Bear-nya. 3 karakter yang seharusnya berbentuk bulat gempal ini saya buat menjadi kotak-kotak. Meski begitu tetap terlihat lucu dan cute. Waktu yang dibutuhkan juga tidak lama untuk membuat bento karakter ini. Kalau ditotal tidak sampai 30 menit dengan kondisi semua lauk pauk sudah matang. Jadi hanya fokus untuk membuat onigirinya dan menghiasnya dengan keju dan nori.

Seperti biasa, tantangannya membuat bento ini adalah saat menggunting bagian nori yang tidak menggunakan puncher. Bagaimana supaya bisa menghasilkan guntingan nori yang tipis. Karena pada prinsipnya, semakin tipis guntingan nori untuk dihias, semakin rapih dan cute penampakan bentonya. Dan itu membutuhkan kesabaran dan ketelatenan kita yah. Saat melihat hasilnya, yakin ada kepuasan tersendiri jika kita bisa membuat 1 pack bento karakter dengan hasil semirip mungkin dengan aslinya.

Happy bentoing!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...