Saturday, 9 September 2017

Workshop Bento on The Weekend @TongTji Lippo Plaza Kramat Jati


Happy weekend, Bentoers!

Hai-hai, sabtu sore mencoba posting blog tentang workshop basic bento tadi siang di Tong  Tji  Lippo Plaza  Kramat  Jati.  Biar semua aktifitas workshop bisa terdokumentasi dengan baik.  Soalnya, masih ada hutang postingan beberapa workshop yang sudah berlalu dan belum terdraft sama sekali. Makanya setelah acara workshop tadi siang, hari ini juga harus saya posting kegiatannya disini.




Workshop bento on the weekend untuk umum ini dibuat karena banyaknya permintaan teman-teman yang berprofesi sebagai ibu-ibu kantoran  untuk bisa belajar bento. Setelah beberapa orang sempat protes, kenapa workshop lebih sering diadakan saat weekdays dan membuat mereka tidak bisa ikut berpatisipasi. Nyatanya, meski dibuat saat weekend pun mereka tetap tidak bisa join karena punya acara yang lebih penting. Hingga h-1 masih saja ada yang mencancel keikutsertaannya padahal semua bahan sudah dipersiapkan. Sedih sih, mereka yang minta diadakan kelas, mereka juga yang tidak bisa ikutan padahal team workshop bento sudah mempersiapkan waktu dan meworo-worokan tanggal workshop hampir dari 1 bulan sebelum hari-h.



Hingga saat pelaksanaan, hanya diikuti oleh 4 partisipan dan mereka bukan ibu-ibu pekerja kantoran, melainkan para mama cantik ibu rumah tangga yang saat weekdays kemarin tidak sempat ikutan. Melihat jumlah partisipan yang tidak mencapai kuota, team berencana menunda hingga 1-2 minggu ke depan. Saya bilang tidak perlu. Kasian untuk ke-4 peserta yang juga saya kenal siapa saja orangnya. Saya tau betul mereka memang ingin sekali ikutan ngebento dan sudah mengosongkan jadwal untuk hari ini. Workshop tetap jalan saja dengan jumlah peserta seadanya yang sudah pasti. Dibanding harus mengundurkan waktu yang malah membuat lebih tidak pasti.


Mundur hingga 1 jam, akhirnya jam 11.00 wib workshop dimulai. Materi bento basic dijelaskan hingga praktek membuat 1 pack bento dilakukan. Materi pertama adalah menghias telur puyuh berwarna menjadi binatang lebah dan kepik. Lalu diajarkan bagaimana tehnik hand moulding untuk membuat nasi kepal tanpa menggunakan cetakan nasi. Selama nyaris 2 jam akhirnya kami bisa menyelesaikan 1 pack bento berbentuk kelinci lengkap dengan lauk pauk, dan garnish. Benar-benar penuh warna, bukan.




Terima kasih untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi untuk ikutan ngebento hari ini. Semoga bermanfaat dan semangat untuk menyiapkan bekal sehat, kreatif dan penuh cinta yah! Happy bentoing!






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda