Monday, 4 September 2017

Mickey Minnie Tsum Tsum Bento



Assalamu'alaikum, hola and happy monday, Bentoers!
Hari ini ada acara makan sate bersama di sekolah Kahfi dalam rangka puncak acara memperingati Hari Raya Idul Adha. Jadi, saya tidak membuat bento apapun untuk bekal sekolah Kahfi hari ini.

Hari ini saya melanjutkan postingan bento sample pack ketiga  di SD Adik Irma Kamis lalu. Bento berbahan dasar mie goreng dan telur rebus yang saya bentuk menjadi Mickey & Minnie Mouse dan dilengkapi dengan wortel dan buncis rebus supaya lebih berwarna.

Untuk membuat bento Mickey dan Minnie ini, kita harus menggunakan telur rebus dengan posisi kuning telurnya yang berada dipinggir. Tujuannya agar penampakan telinga Mickey dan Minnie yang bulat lebar cukup menempel pada bagian atas putih telurnya. Kalau tidak, sudah bisa dipastikan bentuk telinganya tidak akan presisi karena terbatasnya putih telur saat ditempel guntingan nori berbentuk telinga.

Bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan posisi telur rebus yang berada dipinggir? Letakkan telur utuh dengan posisi mendatar dalam mangkuk kecil yang sudah dialasi tissue hingga letak telur tidak berubah semalaman. Tujuannya agar kuning telur pelan-pelan berada di posisi bawah. Pastikan letak telur tersebut tetap sama dan tidak berubah saat direbus hingga matang. Happy bentoing!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda