Thursday 22 August 2013

PRINCESS KAMILA Bento #15


Kamis, 22 Agustus 2013

Hari rabu kemarin, daku tidak menyulap bekal Kamila dari apapun, karena  begitu Kamila bangun tidur, langsung meminta bekal bubur ayam. Aaaah itu mah tidak perlu bersusah payah, tinggal order ke Bang Jili, tukang bubur ayam andalan dekat rumah. Jadi bekal rabu kemarin tiada jepretan penampakannya, karena diordernya pun sekalian saat jalan menuju sekolah.
 
So, hari ini kembali bikin bekal sulapan. Kamila minta bekal Charlie 'n Lola, beuuuh, si Ummi masih tahap mandangin gambarnya aja, sambil mikirin terbuat dari apa aja seandainya nanti dieksekusi. "Yang gampang aja yah dek, Ummi pingin bikin Princess Kamila aja boleh gak?" Negosiasi lha daku, untunglah langsung dijawab, "Aku mau jadi princess!!" Alhamdulillah.



Sebenernya ini karena si Kakak Khalila minta bekal mie goreng buat  pagi ini. Nah, si Ummi khan males yah kalau harus menyiapkan 2 macem menu bekal pagi-pagi. Bentuk bekal andalan si Ummi yang paling gampang kan cuma bikin anak perempuan dari nasi kepal, trus dikasih rambut kriwulan mirip Kamila dari mie gorengnya. Tinggal dikasih food pick bentuk mahkota biar terkesan 'princess'nya.

Bakso direbus bentuk bunga, dan kasih daun selada, rebusan wortel potong dadu-dadu kecil. Sambil plating di lunchboxnya, si Ummi komat kamit berdoa, semoga hari ini Kamila mood lagi makan sayurnya.
Kamila ini kalau lagi ga mood makan sayur, pasti bakalan dilepeh. Tapi kalau lagi mood, dari salad sayuran hingga selada mentah bisa dikunyah sampai habis.

Biasanya kalau Kamila kurang sayur, berujung dengan sembelit. Nah saat di toilet karena sembelit dan dia meringis-ringis, si Ummi pasti langsung memberi sugesti "Nah, ini karena adek ga mau makan sayur, jadi pupnya susah." Jadi sekarang kalau Kamila sembelit, dia sendiri yang akan ngoceh "Ummi, pupnya keras! Ini karena aku ga makan sayur. Aku mau makan pake sayur, biar ga sakit perut!" Hiihhihihihi walaupun terkadang, apa yang diocehin pada saat sembelit di toilet itu tidak sepenuhnya dia lakuin, karena kembali mood-moodan makan sayur. Cuma si Ummi sebisa mungkin nampilin sayurannya, biar kalau pas mood, bisa langsung dikunyah Kamila.


Selesai pemotretan, dia langsung minta makan mie gorengnya. Mie goreng hasil udek2an si Ummi, kali ini bumbunya si bawang merahnya diiris smua, sedangkan bawang putih, kemiri dan ladanya seuprit yg dihaluskan, tambahkan saos tomat dan kecap manis secukupnya. Selesai deh!

1 comment:

  1. Idenya keren, Mak. Aku sering pengen bikin-bikin kayak gini, tapi seringan nggak sempatnya :(. Btw, hobi motret ya? Hasil jepretannya bagus :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...