Friday, 6 September 2013

Bento Grow OWL with You ... # 25



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Jumat, 6 September 2013

Ini siy manuver Umminya yang pingin bikin OWL, keinget Mbak Sonya, Moymoik Fabric yang jualan kain lucu-lucu buat property motret bento. Ada motif Owl yang daku taksir, tapi sudah sold out ga kebagian. Hiks hiks..

Ini Owl, si Ummi buat dari nasi kuning yaang dikepel dan dibentuk sedikit bulat memanjang. Gunting nori lembaran membentuk bulan sabit buat alisnya, lalu gunting 2 bulatan besar dan kecil buat matanya. Jangan lupa pakai keju juga untuk membuat bagian mata owl yang berwarna putih. Bentuk segitiga kecil wortel rebus untuk hidungnya. Keju cheddar di cutter dengan gelas kecil, lalu potong setengah lingkaran, dan tempelkan di bagian bawah nasi kuning untuk membuat bagian dada si owl. Tempelkan nori berbentuk V sebagai tekstur bulu-bulu owlnya.



Lauknya ayam cube crispy lagi, hihihihihi masih ada sisa ayam cube yang belum digoreng. Ceritanya, Owl ini lagi berpose di dahan pohon bunga, jadi selain daun selada untuk hiasannya, daku menambahkan jagung rebus dan wortel sebagai bunga, selain puding susu strawberry yang dicetak dengan cetakan silikon berbentuk bunga. Ketimun tidak lupa disisipkan untuk menambah kesan hijau daun yang ada di dahan.

Hore, ini sudah hari jumat, artinya sabtu, minggu si Ummi libur membuat bekal. Rehat dua hari setiap minggunya, اِنْ شَآ ءَ اللَّهُ membuat si Ummi fresh buat meng-update bekal-bekal Kamila selanjutnya. Terima kasih buat temans yang sudah mampir setiap harinya di blog daku yah. Alangkah baiknya jika bisa meninggalkan jejak komentar dibawahnya, sehingga daku bisa mengucapkan terima kasih secara langsung atas kunjungan blog walkingnya ke blogku. Kalaupun tidak langsung dibalas, karena daku harus menunggu online melalui laptop biar bisa membalas komentarnya satu persatu.
Terima kasih
 


10 comments:

  1. salam kenal mak...kalo ini mah,saya nggak tega makannya hehe

    ReplyDelete
  2. salam kenal mak Hanna,, iyaaa waktu awal-awal Kamila takut banget bekalnya rusak, tapi karena akhirnya tau setiap hari Umminya bakal bikinin bekal seperti ini, sekarang udah langsung dimakan bahkan pas sesi bekalnya mau di foto aja sempat nyomot duluan ^^ makasiy sudah mampir yah mak ^^

    ReplyDelete
  3. Mak Fitri ada aja idenya, selalu inspiring deh... Daku juga tak tega memakannya.. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak Matris,, seperti kebanyakan oang-orang Mak, ide muncul biasanya di saat injury time hihihihihihih. gapapa dimakan mak< nani daku bikinin lagi ^^

      Delete
  4. Aih... cakeeeep. Kapan yah saya bisa bikin bento secakep ini. Salam kenal Ummi, Saya Ummi Nai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asslmkm Ummi Nai, salam kenal juga yah, terima kasih sudah mampir disini ^^ Ummi Nai pasti bisa, kalo bento mah resepnya cuma harus rajin-rajin praktek Umm.. hayuuuk ahhhh!!

      Delete
  5. cantiik :)
    salam kenal, mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiy mba Inna Riana, salam kenal yah ^^ *lentikin bulu mata ting ting ting

      Delete
  6. kyk burung yg di angry bird, ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha emaknya Keke Naima mampit lagi,, horeeeeee dia mulai ngebento lagi... iyaa,, karena nasi kuning jadi mirip si angry bird kuning. apa daya mak, bingung mau bikin nasi apa. tadinya udah dikasih parutan strawberry biar ngepink, sampai dapat warna yang dipinginkan, pas dicobain nasinya rasa asem seger strwaberry.. gagal lha.. hihihihiihihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda