Wednesday, 4 September 2013

I'm Just Little Baby bento # 23


Rabu, 4 September 2013

Ahamdulillah. Terlewati juga pagi hari ini. Semenjak ditelfon oleh Mba Andesi dari Majalah Anakku hari Jumat lalu (30/8), daku deg-degan setiap hari ga enak makan ga enak tidur #lebay.com. Mba Andesi menelpon untuk menawarkan padaku perihal bekal yang kubuat untuk mejeng dalam Majalah Anakku. Woow, pastilah dengan senang hati daku menerima penawarannya. Sehari sebelumnya, Mba Haya Aliya Zaki memang sudah mensounding rencana ini. Sepertinya pihak Majalah Anakku mengetahuinya melalu artikel tentang Bekal Khalila yang ditulis Mba Haya disini.

Jum'at sore daku meng-email Mbak Andesi, memberikan 5 usulan menu bekal yang terdiri dari burger, roti, nasi dan mie beserta penampakan portfolio *tsaaaahhhh, bahasanya* yang pernah daku buat. Dipilih bekal nasi dan mie, yang bisa diperuntukkan untuk bekal anak laki-laki dan perempuan.

Tibalah hari ini. Jam 6 teng keributan di dapur sudah dimulai. Merebus bakso, sosis, wortel, buncis, telur puyuh, lanjut mengiris dan mengulek bumbu uplek-uplek. Bikin bihun, bikin mie goreng, telur orak arik, ayam cube crispy. Cuci-cuci selada, stroberi. Semua dikerjakan sambil diselingi bikin bekal buat Abi, Khalila dan Kamila. Abi hari ini membawa nasi kebuli dan rendang telur, semalam mendapat nasi kebuli banyak  banget pasca acara Haul di rumah Nenek Uyut Tukey. Khalila bekalnya roti selai coklat dan jeruk. Nah Kamila, yah ini saja yang dibekalin, karena saat dia mau berangkat kesekolah, cuma lauk ini yang sudah matang, Nasi putih, mie goreng keriting, sosis rebus, dan lebah puyuh.

Yang gampang dan cepat, bikin aja bayi-bayi dengan nasi putih, topi bayinya dari daun selada, sisipkan sosis dibawahnya, tabur mie goreng keriting. Biar manis tambahkan lebahnya.  Aseli si Ummi merasa depress pagi ini, ga akan cukup waktunya kalau masih harus mengantar Kamila. Baiklah, kali ini Umminya tidak mengantar ke sekolah yah Dek, Ummi mau semedi dulu. Adek berangkat sama Ayah Jibal dan Mama Anis yah!


Jam 9.30 semua done! Saatnya mengecek BB, siapa tau Mba Andes menghubungi daku untuk menanyakan arah menuju rumah. Ternyata aman. Baiklah daku saja yang menghubungi Mba Andesi, bilang kalau si bekalnya, sudah siap buat jadi model dan disambut Mba Andesi yang bilang sudah meluncur menuju rumahku. Jam 10.00 teng-teng, Mba Andesi tiba, disusul Mas Ramos Pane sang fotographernya. Cipika-cipiki salaman dan kenalan, langsung menuju sesi pemotretan.
Beginilah aksi Mas Ramos Pane yang tertangkap dari kamera BB ku ini



Penasaran, pingin liat lebih jelas bekal yang di potret Mas Ramos Pane ini? nanti daku share postingannya begitu bekal ini mejeng 2 halaman Menu Family di Majalah Anakku yah, temans! Mba Andesi sempat belajar bagaimana caranya membuat lebah dari telur puyuh, dan daku juga men-share tentang step-step pembuatannya hingga menjadi bekal lengkap full satu box hirofood ini. Legaaaaaaaaa ^^


5 comments:

  1. Wow, dirimu hebat deh, Mak. Menu kreasimu bisa mejeng di majalah. Congrats ya, Mak. KEB emang kereeen, dipenuhi oleh emak2 hebat. Sukses trs, Mak Fitri! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Al,, makasiy yah sudah mampir. bener mMak, KEB hebats semua, daku mah belum ada apa-apanya dibanding Mak Al, dan Maks KEB lainnya. ternyata diam-diam semua mengukir sejarah karena blognya masing-masing yah.. i love u KEB pokoknama hihihihiihihhi *rujaknya masih ada??

      Delete
  2. Mak Fitri memang hebat euy..
    daku menunggu postingan di majalahnya ya.. Bgeliat gaya fotogrfernya saja, sudah bisa membayangkan foto bekalnya pasti keren.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mak Matris, hihihihi Mas Ramos Pane ini emang jago, dia mengeluarkan soulnya juga buat motret makanan *sempet curhat kemaren, kalau passionnya emang motret makanan* jadi sepenuh hati dan jiwa gayanya itu untuk dapetin angle yang bagus. Jangankan Mak Matris, aku aja enasaran gimana penampakan bentoku itu nanti di majalah yah ^^ heheheheheh makasiy

      Delete
  3. ihiiiiyyy selamat, ya. Penasaran, ah, pengen liat majalahnya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda