Friday, 20 September 2013

Mommy Bear Bento



Yup, ini bekal Kak Khalila dulu, pokoknya tanda Bekalnya Kak Khalila itu adalah bekal yang belum sadarkamera, alasnya cuma dari kertas kado motif Mickey Mouse, dan hanya hampir semua hanya menampilkan penampaka sekali jepretarn saja yah, Temans.

Kalau postingan sebelum-sebelumnya itu khan kalau tidak roti, nasi, spaghetti, dan mie yah. Nah, sekarang daku mau posting bekal berbahan dasar burger.

Caranya, buat burger seperti biasa, yaitu dengan menggunakan roti bun, lalu dioles mayonaise dan saus tomat, tambahkan daging burgermya, daun selada, ketimun dan tomat. Tutup, lalu tusuk dengan spaghetti mentah biar posisi burgernya mantap. 

Sekarang berlanjut membuat detailnya. Kali ini, kita buat tema Mommy Bear Bento, yang gampang saja yah. Hidung itu terbuat dari putih telur yang ujung mucungnya kita potong, lalu tempelkan dengan menggunakan spaghetti mentah lagi biar pas. Lalu gunting nori berbentuk bulat, garis dan sepertiga lingkaran untuk mendetail hidung dan mulutnya.  Mata, seperti biasa, daku mempergunakan keju lembaran yang dicutter dengan sedotan bubble, lalu beri detail ekspresi mata beserta bulu matanya. Jangan lupa, telinganya, dari bakso daging yang sudah direbus,belah dua, tusuk di kanan kiri bun dengan menggunakan spaghetti mentah. Bentuk lebah dari telur puyuh, rasanya tidak perlu didetail lagi dipostingan kali ini, karena saya sudah beberapa kali membahas si lebah di postingan sebelumnya. Daun selada, tambahan yang paling mudah untuk memberikan efek penuh pada lunch boxnya.

Semoga bermanfaat yah, Temans!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...