Friday, 27 September 2013

Mo Moo Here, Mo Moo There Bento # 33

Jumat, 27 September 2013

Kemarin sore, saat daku sedang mencapture semua foto-foto bekal Kamila di BB yang lagi lemot dan hang berat, tiba-tiba Kamila bercerita kepadaku, kalau teman-temannya di kelas bertanya kepadanya tentang bekal apa yang mau dibawanya besok. "Umi, aku khan jadi bingung tadi pas temenku nanya, besok aku bawa bekal apa yah? ummi mau bikinin aku apaan sih besok?" "Terserah Adek, adek mau dibawain apaan? nanti Ummi bikinin." jawabku. "Apa yah? bingung!" takjub juga dengan ucapan Kamila yang bilang bingung, belum umur 3 tahun sudah mengerti apa arti bingung gitu? "Terserah Ummi aja deh! yang dulu dibekalin ke kakak, tapi aku belum pernah, sapi sapi, Mi!"

Waktu Kak Khalila dulu memang pernah dibuatin sapi tapi dari roti, dan dokumentasi bekal sapi ini pernah dipropose juga buat lomba bekal yang diadain Tupperware dan Majalah Nakita. "Oke deh, besok Ummi bekalin Adek sapi yah, tapi mandinya harus lebih pagi, biar tidak terlambat ke sekolah yah !"

Sudah beberapa kali, Kamila sering menunda waktu mandi. baik pagi maupun sore. Akibatnya kalau pagi, datang ke sekolah jadi sering mepet bel berbunyi. Pasalnya, beberapa hari yang lalu dia jatuh dan mengakibatkan lututnya lecet-lecet dan paling takut terkena air karena perih. Jadi selalu diakalin dengan menempel hansplast di luka lecetnya, baru mau mandi. Jadi daku membujuk dengan bekal sapi asalkan dia mau mandi lebih awal pagi tadi. Walaupun dengan aksi menjerit dulu begitu mau diguyur air, dan langsung tertawa begitu tau ternyata setelah diguyur air, lututnya tidak perih lagi.


Jadi, daku membuat sapi dengan bahan utama nasi putih. Nasi putih dikepal berbentuk bulat. Lalu tempelkan guntingan nori untuk membuat warna hitam putih di kepala si sapi. Kali ini warna hitamnya daku buat di sebelah kiri degan guntingan nori yang lebih besar, sedikit di sebelah kanan bagian bawah, dan bulatan kecil di area mata. Lanjut bikin tanduknya yah. Kepal nasi lalu bentuk memanjang dan bungkus dengan nori, gunting sepanjang tanduk yang diinginkan, lalu tusukkan dengan spaghetti mentah biar menempel di kanan kiri atas nasi bagian kepala. Detail deh bikin mata, hidung dan mulut sapi dengan nori puncher dan keju lembaran.

Lauknya kali ini berkuah, jadi daku menggunakan wadah puding silicon tahan panas untuk menempatkan sayur sop kentang wortelnya. Tambahkan somay ikan, dan buah kiwinya. Ngomong-ngomong tentang buah kiwi, bekal kemarin khan buah kiwi juga yah, kamila lagi ngefans banget sama buah ini. Bekal kemarin yang duluan dimakan adalah buah kiwinya, salah prediksi. Kirain yang bakalan disuap saladnya dulu, ternyata bukan ^^.


Besok mau posting tentang  gores-goresan Kak Khalila yah. Soalnya khan sabtu minggu daku libur bikin bekal Kamila ^^. Sekarang juga sudah lewat jam 10.00 wib, daku pamit undur diri dulu, siap-siap berangkat jemput Kamila pulang sekolah ^^

Terima kasih sudah mampir ^^

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...