Monday, 2 September 2013

Jungle Escape Angry Bird Bento # 21





بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Senin, 2 September 2013

Sedari duduk dibangku TK. A, Kak Khalila berkali-kali meminta bekalnya itu mie rebus, dan kemarin tercetus lagi saat ummi bertanya mau bekal apa buat senin nanti. Eyalah kakak, bagai mana cara membuat bekal mie rebus, berkuah, yang baru dimakan saat break time nanti? Kondisi si mie bakalan bengkak, merekah dan bledek pastinya.

Semalem, daku memikirkan bagaimana mie rebus ini bisa dijadikan bekalnya Khalila dan Kamila untuk hari ini. Selain kasian karena permintaan bekal mie rebus itu tidak pernah daku wujudkan, hal ini sekaligus menjadi tantangan juga buat si Ummi untuk mewujudkan. Memanfaatkan kuah kaldu sisa sup bakso brokoli kembang kol, wortel, akhirnya daku dapat gimana caranya. Hihihihihi

Ini resepnya :

- 100 gram mie telor keriting (sekitaran setengah bungkus)
- 3 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- gulgar secukupnya
- kuah kaldu sup bakso brokoli secukupnya
- 250ml air
 

Tumis duo bawang sampai harum, tambahkan kuah kaldu, gulgar dan air hingga mendidih, masukkan mie telor keriting, masak hingga air seluruhnya menyerap dan mie matang. Angkat.
Penampakannya seperti mie goreng tanpa kecap. Tapi rasa dan tekstur mie rebus tak berkuah didapat. Yang terpenting, mienya tidak akan membengkak jika dijadikan bekal break time Khalila dan Kamila nanti.

Ditemani telur rebus, bakso, wortel dan kembang kol, jadilah bekal iitu siap dibawa kakak. Nah, untuk bekalnya adek, yah harus disulap dulu oleh Ummi. Telur rebus akhirnya daku sulap menjadi angrybird putih yang tugasnya menjatuhkan bom ke sarang si monkey. Jambul hitamnya dari guntingan nori yang ditusuk ke telur, mata dari keju, alis dan bola mata warna hitam juga dari nori, lalu hidungnya dari potongan wortel. Jadilah sudah.



Yang kurasakan setiap bikin bekal itu sekarang bukan lagi lamanya WAKTU untuk menyulapnya menjadi sesuatu, tetapi saat Memikirkan harus DIBUAT menjadi apa bahan-bahan yang tersedia saat itu. Kadang kehabisan ide, karena semua-semua rasanya sudah pernah dibuat waktu bikin bekalnya kakak dulu. Bersyukurnya, biasanya disaat-saat injury time, ide selalu muncul. Dengan melihat si telur rebus ini malah jd terpikirkan angrybird putih ini yang waktu jaman si Kakak dulu belum pernah daku buat.

Minggu ini, kayanya akan menjadi minggu yang produktif untuk membuat banyak postingan. selain habis kongkow halal bihalal dengan Kumpulan Emak-emak Blogger di Plaza Semanggi kemarin dan bertemu dengan emaks yang luar biasa produktif, langsung terpecut hatiku untuk terus memposting di blog ini, yah walaupun masih sekelas posting blog bekal dan curhatan, belum sekeren blog emaks lain yang sangat menginsipirasi dan informatif< Setidaknya, niat sudah diucapkan, tinggal ikhtiarnya dijalankan. Bismillah ^^

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...