Thursday 19 September 2013

Kitty 'n Lion Bento # 2 Bekal Khalila untuk Lomba Frisian Flag


Wah, Postingnya terbalik niy ^^ harusnya bekal ini duluan yang keposting di blog sebelumnya :)
yup, ini bekal kedua yang daku proposed untuk Lomba Bekal Frisian Flag. Dua karakter yang ditempel menjadi satu, si Kitty dan Lion.

Langkah pertama, buat kepala hello kitty-nya dulu dari nasi putih dengan cara mengepal nasi hingga berbentuk bulat. Baru membuat kepala lionnya. Lion berwarna kuning itu campuran nasi putih dengan ubi kuning. Saat itu pas kebetulan daku habis merebus ubi kuning buat cemilanku siang itu, *ceritanya si Ummi lagi diet, skip makan siang dengan cemal cemil ubi. Dikepel sedemikian rupa, hingga membentuk nyaris seperti segi tiga tumpul. Jangan lupa tambahan 2 kepalan nasi ubi kuning yang kecil untuk telinga si Lion.

Nah, baru deh kita kasih detail masing-masing wajah dan ekspresi Kitty dan Lion. Semua yang berwarna hitam, berasal dari guntingan nori. Hidung Kitty yang berwarna kuning, menggunakan jagung rebus pipil. Pitanya dari wortel rebus. Hidung Lion yang berwarna putih dari keju cheddar lembaran yang di cutter dengan sedotan bubble.

Lauk pauk terdiri dari orek tempe dan perkedal kentang dengan daging cincang. tambahan jagung rebus, brokoli rebus dan wortel rebus yang dicutter huruf K. Tak ketinggalan buah stroberinya. Berhubung lagi musim mangga, si mangganya jadi snack tambahannya. Kotak susu Frissian Flag-nya yang kecil saja. Jepret deh pakai kamera BB ^^.




4 comments:

  1. Wah semakin keren uy si pity, jago bikin bento, juga jago bikin fotografinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini om Widy yah? kapan2 mau dong pesen nugget sayurnya/bisa kirim ke jakarta kah? alhamdulillah, semua karena tee-temen yang protes kalo bekal Khalila dulu 'tidak sadar kamera'.. jadi pas bekal Kamila, mudah2a sudah sedikit 'sadar kamera deh yah ^^ makasiy om sudah mampir ^^

      Delete
  2. Ini jepretnya pakai smartphone, Mak? Bagus hasilnya, ya. Bentonya juga menggiurkan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak Haya, dijepret BB kesayangan si Ummi yang jadul, khan semua bekal Khalila duliu walaupun diikutin lomba, masih jepretan kamera BB smua ^^. waktu itu belum tertarik sama kamera abi yang padahal nganggur, untung ga sampe jamuran itu kameraya ^^> hehehehehhe tar deh sulthan dibikinin bento yah sama Tante fitri ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...