Friday, 20 September 2013

Funny Monkey Bento # 4 Bekal Khalila untuk Lomba Frissian Flag


Lanjut, posting bekal Khalila yang daku proposed di Lomba Bekal Frissian Flag. Jangan heran yah Temans, karena waktu lombanya memang panjang, jadi daku usahakan memang setiap harinya selama lomba itu masih berlangsung pasti daku upload di pagenya. Kita khan tidak pernah tau yah, kriteria Bekal yang seperti apa yang bakalan menarik hati si dewan juri. Jadi berikhtiarlah yang banyak.

Sepanjang sejarah perbekalan, monkey ini satu-satunya yang pernah dibuat. Karena Khalila agak susah buat makan nasi merah, makanya daku coba kali ini bekalnya ada nasi merahnya. Kalo tidak salah, ini bareng timingnya dengan Kamila Mpasi, kami sekeluarga pun mencoba untuk mengkonsumsi nasi merah ini beberapa waktu.

Mulai saja yah. Pertama daku itu membuat moncong si monkey dan telinganya dari keju cheddar lembaran. Mau tau daku mencutter si moncongnya itu menggunakan apa? daku yakin, semua orang pasti punya. Sudah pasti, daku memang jarang menggunakan alat khusus untuk menyulap bekal. Nah, ini menggunakan mulut gelas besar atau Mug. cutter untuk telinganya, menggunakan kertas, yang daku gulung hingga membentuk bulatan sebesar yang diinginkan, gunakan sebagai cutter, lalu  hasilnya, daku potong 2/3 bagian dengan pisau, kebayang yah narasi how to-nya dengan melihat telinga si monkey. Kok warna kejunya agak bluwek gitu yah? hihihihi daku oles pake strowberi sedikit, biar terkesan sedikit ngepink bluwek (hiyaaah bahasaku suka ajaib memang).

Sekarang kita kepal nasi merahnya, tapi bentuknya bulat oval yah untuk kepala, dan  bentuk 2/3 bulatan untuk telinganya. Atur deh. Biar makin mirip si monkey, jangan lupa tambahkan nasi putih yang setelah dikepal, lalu kita pipihkan, untuk membedakan warna area mata di atas hidung. Buat matanya, keju cheddar lagi yang digunakan, dicutter dengan sedotan bubble. Detail deh eskpresi mata,mulut dan hidung dengan nori puncher.

Lauk pauknya, sambal goreng kentang yang tidak pedas pastinya, sosis rebus, tambahkan rebusan jagung dan brokoli, lalu buah stroberi. Daun selada tidaklah lupa ^^ .

Foto yang ada susu Frissian Flagnya  belum ketemu nih ^^   

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...